LIHAT VIDEONYA !! Inilah Isi Ruangan Ka'bah di Masjidil Haram, Tolong Sebar Luaskan Artikel ini!!

Sahabat tribun!
Ka'bah adalah Bait Suci atau tempat beribadah kepada Allah yang pertama kali didirikan di muka bumi. 
Bentuk bangunan Kakbah mendekati bentuk kubus yang terletak di tengah Masjidil Haram di Mekah. 
Bangunan ini adalah monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam) dan merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat.


Ka'bah merupakan kiblat saat umat Islam melaksanakan salat. Berada di kota Mekkah, Arab Saudi, Ka'bah dibangun sejak zaman Nabi Ibrahim AS. Ribuan tahun, bangunan berbentuk kubus itu tetap berdiri.

Setiap tahun, jutaan kaum muslimin mengunjungi Ka'bah saat ibadah haji. Kerinduan untuk melihat Ka'bah yang terbungkus kain hitam Kiswah secara langsung pupus begitu menginjakkan kaki di bagian dalam Masjidil Haram. Kaum muslimin kebanyakan hanya bisa memandang, paling tidak menyentuh dinding Ka'bah saat melakukan tawaf. Lalu bagaimana sebenarnya isi di dalam Ka'bah itu?

Tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya. Hanya para pembesar dari Kerajaan Arab Saudi, dan beberapa tamu undangan saja yang pernah masuk ke dalamnya. Pejabat Indonesia yang pernah masuk ke dalam Kabah di antaranya presiden Soeharto, Tarmizi Thaher ketika itu menteri agama, presiden SBY dan wapres Jusuf Kalla, dan petinggi Kementerian Agama Nasarudin Umar.

Dari video di laman YouTube, terlihat bagian dalam Kabah itu berupa ruangan kosong dan sederhana. Hanya ada tiga pilar yang berdiri di tengah, mengarah utara selatan. Lantainya dari pualam berwarna putih. Di langit-langit di sela pilar, menggantung beberapa teko atau ceret. Kabarnya barang- barang itu pemberian dari beberapa orang sultan. Lalu di dinding, ada hiasan kaligrafi. Untuk lebih meyakinkan, simak saja videonya.

Sumber : https://trendingtopics.blogspot.com

LIHAT VIDEONYA ! 
[situsnetizen]

Subscribe to receive free email updates: